Search

Oppo A5s Kaya akan Fitur Gaming - Detikcom

Jakarta - Oppo A5s resmi mendarat di Indonesia hari ini dan mulai dijual pada 27 Maret mendatang seharga Rp 1.999.000. Selain punya baterai besar, ponsel ini juga kaya akan fitur gaming di dalamnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto. Dua fitur yang pertama adalah optimalisasi dan perlindungan jaringan.

"Ketika sedang bermain game, dia secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan," ucapnya saat acara peluncuran Oppo A5s di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Lalu, smartphone ini juga memiliki aplikasi bernama Game Engine yang fungsinya mirip-mirip dengan Game Center di ROG Phone. Bedanya Oppo A5s tidak memiliki X Mode seperti ponsel gaming Asus itu. Sebagai gantinya, ada sejumlah mode perangkat seperti tinggi performa, seimbang, dan rendah daya yang bisa dipilih user.

"Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini punya dua sim card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem," tutur Aryo.

Tak ketinggalan, ada fitur dalam menangani notifikasi atau telepon masuk saat bermain game. Untuk aspek-aspek tersebut, A5s memberikan dua pilihan.

Pertama adalah mode bebas gangguan. Ketika diaktifkan, maka saat penggunanya sedang bermain game, maka notifikasi atau telepon masuk itu bakal diblok. Jika tidak ingin diblok sama sekali, maka A5s memberikan kemudahan dalam menjawab telepon.

"Jadi, ketika sedang bermain game, lalu ada telepon masuk, maka akan muncul notifikasi dari atas yang hanya ada dua tombol, terima atau tolak. Ketika diterima, maka telepon akan langsung diarahkan ke speaker phone. Jadi tidak akan mengganggu dalam bermain game sama sekali," kata Aryo menjelaskan.

"Dari gaming juga, ini kita ada yang namanya Smart Game Bar. Itu bisa diakses baik dalam mote portrait maupun landscape. ada banyak aplikasi di dalamnya, misalnya buat screenshot. Begitu dipencet, ia bisa langsung membagikan hasil tangkapan gamber ke sejumlah media sosial. Kita juga bisa langsung membalas pesan ketika sedang bermain game atau menonton video dengan menggunakan format tampilan in-app application," ujarnya menambahkan.

Tak lupa, Oppo A5s juga memiliki fungsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci tingkat kecerahan pada layar. Hal ini berguna saat user berpindah tempat dengan cahaya yang berbeda, baik itu dari terang ke gelap maupun sebaliknya.

Sebagai penunjang pengalaman gaming, Oppo A5s juga memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 4.230mAh. Aryo mengatakan bahwa, berdasarkan hasil uji coba, Baterai tersebut mampu tahan 17 jam dalam pemakaian normal, dan 13,5 jam saat digunakan untuk menonton video secara offline.

(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)


https://inet.detik.com/consumer/d-4483079/oppo-a5s-kaya-akan-fitur-gaming

2019-03-25 14:03:20Z
52781528564301

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oppo A5s Kaya akan Fitur Gaming - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.