Search

Duel Ponsel Pendatang Baru, Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20 - Suara.com

Suara.com - Pasar ponsel murah Tanah Air kedatangan banyak pendatang baru, terutama di kelas menengah. Seperti dua ponsel baru, Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20.

Kedua ponsel ini hadir dengan harga terjangkau dan memberikan spesifikasi dan fitur menarik. Tak heran banyak yang sampai bingung memilih antara Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20.

Baca Juga : Duel Ponsel Murah Pendatang Baru, Redmi Note 7 vs Realme 3

Pada dasarnya, Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 memiliki kesamaan yang membuat keduanya sangat pantas untuk disandingkan dan dibandingkan.

Pasalnya, ponsel Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 sama-sama datang untuk target pasar kelas menengah dan tentu saja dengan harga yang hampir sama yaitu Rp 2 jutaan.

Lalu bagaimana perbandingan spesifikasi dua perangkat ini? Simak ulasan perbandingan ponsel Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20 dari HiTekno.com.

Dapur Pacu

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

Salah satu hal penting dari perangkat ponsel tentunya adalah dapur pacu yang digunakan dan dibawa oleh perangkat tersebut.

Baca Juga : Penantang Baru di Kelas Menengah, Ini Duel Realme 2 Pro Vs Redmi Note 7

Mengenai dapur pacu, Samsung Galaxy M20 dibekali dengan chipset Exynos 7904 yang merupakan buatan Samsung. Dalam kelas Snapdragon, Exynos 7904 ini memiliki tenaga yang sama dengan Snapdragon 636.

Samsung mengklaim bahwa perangkatnya ini sangat cocok digunakan untuk bermain game.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 ini menggunakan Snapdragon 660. Chipset Qualcomm satu ini merupakan chipset paling unggul dalam persaingan ponsel harga Rp 2 jutaan.

Melihat skor AnTuTu kedua ponsel ini, Samsung Galaxy M20 mencetak angka 107.452. Sedangkat Xiaomi Redmi Note 7 berhasil mengumpulkan angka 144.599.

Memori

Samsung Galaxy M20. (Samsung)
Samsung Galaxy M20. (Samsung)

Soal memori perangkat, Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 rupanya memiliki banyak kesamaan dan sedikit perbedaan.

Baca Juga : Bawa Kamera 48 MP dan Dibanderol Murah, Ini Spesifikasi Redmi Note 7

Ponsel Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 ini sama-sama datang dengan kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB. Sedangkan untuk memori internal, Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 menggunakan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Hal yang membedakan keduanya ada pada eksternal memori yang digunakan. Samsung menyediakan microSD hingga 512 GB untuk Galaxy M20.

Sedangkan Xiaomi hanya menyediakan kapasitas microSD hingga 256 GB untuk Redmi Note 7.

Layar

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

Ukuran Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 juga tidak jauh berbeda. Kedua perangkat ini menggunakan layar 6,3 inci.

Baca Juga : Para Pesaing Redmi Note 7, Ini 4 Ponsel Snapdragon 660 di Indonesia

Selain punya ukuran layar yang sama, ponsel Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 juga memiliki berat yang benar-benar sama, yaitu 186 gram.

Mengenai tampilan, Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 juga punya bentuk yang sama dengan tampilan poni waterdrop di bagian atas layar.

Tampilan belakang ponsel Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 juga terlihat adanya dua kamera dan fingerprint di body bagian belakang.

Body

Samsung Galaxy M20. (Samsung)
Samsung Galaxy M20. (Samsung)

Beralih ke body perangkat, ponsel Samsung Galaxy M20 tampil lebih besar dengan ukuran 8,8 mm. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 hanya membawa ukuran 8,1 mm.

Sudah dipastikan jika kedua perangkat ini dirilis untuk pasar milenial yang demen ponsel canggih tapi dengan harga yang murah.

Samsung Galaxy M20 sendiri dirilis dengan dua pilihan warna, yaitu ocean blue dan charcola black. Lebih banyak pilihan warna, Xiaomi Redmi Note 7 punya tiga pilihan warna, antara lain space black, neptune blue, dan nebula red.

Kamera

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

Salah satu hal paling penting dari perangkat ponsel tentunya adalah kamera. Hal yang sama jelas tidak dilupakan untuk vendor ponsel Samsung dan Xiaomi.

Baca Juga : Samsung Galaxy M20 Pakai Layar TFT, Jangan Diejek Dulu Sebelum Baca Ini

Samsung Galaxy M20 misalnya, dibekali dengan konfigurasi dual kamera 13 MP dan 5 MP. Sensor 5 MP pada perangkat ini berfungsi untuk mendapatkan gambar dengan sudut pandang 120 derajat.

Kamera depan ponsel Samsung Galaxy M20 ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 membawa kamera besar dengan sensor 48 MP dan 5 MP yang dipadukan dengan kamera depan 13 MP.

Perbandingan kamera Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 ini cukup jelas ya, mana yang lebih unggul dari lainnya.

Baterai

Samsung Galaxy M20. (Samsung)
Samsung Galaxy M20. (Samsung)

Selain kamera, baterai juga dianggap sebagai aspek penting dari perangkat ponsel. Pasalnya, ponsel yang gampang lowbat sering kali membuatmu kesal, kan?

Baca Juga : Ini Alasan Samsung Galaxy M20 di Indonesia Lebih Mahal Dibanding di India

Untuk urusan baterai, ponsel Samsung Galaxy M20 mengungguli Xiaomi Redmi Note 7 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Sedangkat Xiaomi Redmi Note 7 hanya mampu datang dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 sama-sama diklaim sudah dibekali dengan fitur fast charging yang mampu mengisi baterai lebih cepat jika dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Harga

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20 sama-sama datang sebagai ponsel kelas menengah dengan harga Rp 2 jutaan.

Baca Juga : Saat Kondangan, Dua Member JKT48 Ini Tetap Asyik Mabar

Samsung Galaxy M20 tersedia dalam varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang dihargai Rp 2.8 juta.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note 7 sendiri dijual Rp 2 jutaan untuk varian RAM 3 GB, sementara untuk varian RAM 4 GB dijual dengan harga Rp 2,6 jutaan.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20. (Xiaomi, Samsung)
Xiaomi Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20. (Xiaomi, Samsung)

Datang dengan body yang lebih besar dan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Samsung Galaxy M20 sepertinya siap menyaingi Xiaomi dengan dominasi ponsel harga Rp 2 jutaan.

Sayangnya, Xiaomi dengan Redmi Note 7 cukup menjadi pendatang baru yang kuat dengan chipset mumpuni, kamera beresolusi besar, dan harga yang tentu saja sangat terjangkau.

Itulah perbandingan Xiaomi Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20. (HiTekno.com)

Let's block ads! (Why?)


https://www.suara.com/tekno/2019/03/25/162044/duel-ponsel-pedatang-baru-redmi-note-7-vs-samsung-galaxy-m20

2019-03-25 09:20:44Z
52781526870164

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duel Ponsel Pendatang Baru, Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.