Search

Bos Sony Pensiun Setelah Bekerja 35 Tahun - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Chairman Sony Kazuo Hirai mengumumkan pengunduran diri dari Sony. Hirai hengkang setelah 35 tahun berkarir untuk perusahaan elektronik asal Jepang tersebut.

Meski pengumuman dirinya dikeluarkan bulan Maret, Hirai baru resmi meninggalkan Sony pada 18 Juni mendatang.

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan Sony yang telah menjadi bagian dari hidup saya untuk 35 tahun terakhir ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada semua karyawan dan pemangku kepentingan yang telah mendukung saya selama perjalanan saya di Sony," ungkap Hirai dikutip dari laman resmi Sony.

Ia menyatakan terbuka jika Sony meminta dirinya sebagai penasihat senior jika diperlukan.

"Ketika ia pensiun dari ketua dan dewan direksi kami. Kami menantikan dukungan tinggi yang berkelanjutan untuk manajemen Sony yang mencakup berbagai bisnis yang beragam," ujar CEO Sony, Kenichiro Yoshida.

Hirai telah mengabdikan diri untuk Sony selama 3,5 dekade terakhir.

Mengutip Engadget, Hirai memulai karirnya dari divisi musik dan berakhir memimpin bisnis gim Sony. Ia menggantikan Howard Stringer sebaai CEO Sony pada 2012 ketika kondisi keuangan perusahaan menurun.

Tak lama setelah itu, di tangannya Sony meluncurkan PlayStation 4. Konsol gim populer tersebut terjual hampir 100 juta unit di seluruh dunia dan menjadi sumber keuangan terbesar Sony.

Di bawah kepemimpinannya, Sony juga meluncurkan kamera mirrorless full-frame pertama yakni Alpha A7.

Kendati sukses di ranah gim dan kamera, Hirai tak mampu mengembalikan divisi ponsel Sony yang terus mengalami penurunan pendapatan.

Kendati demikian, tak dipungkiri jika tangan dinginnya berhasil mengembalikan kondisi menjadi lebih baik ketika nasib keuangan Sony merosot tajam. (din/evn)

Let's block ads! (Why?)


https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190329130745-185-381752/bos-sony-pensiun-setelah-bekerja-35-tahun

2019-03-29 06:24:36Z
52781534646946

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Sony Pensiun Setelah Bekerja 35 Tahun - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.