Search

Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Warganet Serukan #AlhamdullilahJOIN

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai calon wakil presiden Joko Widodo saat ikut serta dalam Pemilihan Presiden 2019 akhirnya terjawab sudah. Usai bertemu dengan sejumlah perwakilan partai koalisi, Jokowi mengumumkan KH Ma'ruf Amin sebagai pasangannya.

Keputusan ini dianggap mengejutkan mengingat sempat tersiar kabar Mahfud MD merupakan calon terkuat pasangan Jokowi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu disebut akan mendamping Jokowi dalam Pemilihan Umum tahun depan.

Pengumuman ini segera direspon oleh sejumlah warganet di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (9/8/2018), tagar #AlhamdulillahJOIN berhasil berada di puncak Trending Topic Twitter Indonesia.

JOIN sendiri merupakan singkatan dari nama Jokowi dengan KH Ma'ruf Amin. Kebanyakan dari cuitan warganet berisi ucapan selamat terhadap calon pasangan yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum esok hari.

"Selamat bekerja pakde @jokowi dan Kyai Makruf Amin #AlhamdulillahJOIN," tulis akun Twitter @mellytriany. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai respon warganet tersebut, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3614714/maruf-amin-jadi-cawapres-jokowi-warganet-serukan-alhamdullilahjoin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Warganet Serukan #AlhamdullilahJOIN"

Post a Comment

Powered by Blogger.