Search

Lebih Mahal dari Prabowo-Sandi, Situs Web Jokowi-Ma’ruf Dibanderol Rp 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu setelah deklarasi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dilakukan, langsung beredar domain situs web yang mengatasnamakan Prabowo-Sandi.

Situs web dengan nama prabowosandi.com dan prabowosandi.id tersebut ditawarkan oleh cybersquat dengan harga masing-masing Rp 1 miliar dan bisa dinego.

Tak lama setelahnya berselang beberapa hari, kini ada situs web yang mengatasnamakan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (13/8/2018), situs web bernama jokowimaruf.com itu dilego lebih tinggi ketimbang Prabowo-Sandi, yakni Rp 2 miliar dan bisa dinego.

Harga serupa juga dibanderol oleh cybersquat untuk situs dengan domain lokal, yakni jokowimaruf.id.

Situs web Jokowi-Ma'ruf yang dijual Rp 2 miliar. (Foto: jokowimaruf.com)

Untuk diketahui, cybersquat atau cyberquatting adalah aksi menyerobot nama domain dengan mendaftarkan identitas orang lain, dan menjualnya dengan harga yang mahal.

Selain situs jokowimaruf.com dan jokowimaruf.id, ada juga situs web lain dengan dua nama Capres dan Cawapres tersebut, seperti jokowidodomaarufamin.com, jokowidodomaarufamin.id, jokowimaarufamin.com, serta jokowimaarufamin.id.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3617030/lebih-mahal-dari-prabowo-sandi-situs-web-jokowi-maruf-dibanderol-rp-2-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lebih Mahal dari Prabowo-Sandi, Situs Web Jokowi-Ma’ruf Dibanderol Rp 2 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.