Search

Uber Terus Ekspansi, Kini Hadir di 30 Kota

Suara.com - Pengunduran diri CEO UberTravis Kalanick tak membuat Uber jalan di tempat. Perusahaan transportasi berbasis online asal Amerika Serikat tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka telah hadir di 30 kota yang tersebar di 7 pulau.

Secara total kini Uber telah hadir di 7 pulau di Indonesia, yakni Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan Uber bagi begitu banyak orang di kota-kota di Indonesia. Ekspansi kami menunjukkan kebutuhan kuat akan ridesharing," kata Michael Brown, Regional General Manager, Asia Pasific, dalam keterangan resmi kepada Suara.com

Kepopuleran layanan tranportasi berbagi didasari banyak hal. Menurut AlphaBeta ada lima alasan kenapa ridesharing sangat digemari, yaitu Terjangkau, nyaman, terpercaya, efisien , dan aman.

Tak hanya penumpang lokal, layanan ridesharing juga populer di kalangan turis. Tercatat, turis-turis dari 76 negara telah menggunakan Uber di Indonesia.

"Mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Australia, dan Inggris," sebut penelitian dari AlphaBeta.

Tak hanya dari segi penumpang, layanan ridesharing juga memberikan manfaat bagi kota-kota yang tidak memiliki layanan transportasi yang baik.

"20 persen perjalanan di Jakarta, diawali dan diakhiri di area-area yang kurang terlayani oleh transportasi publik," bunyi penelitian tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uber Terus Ekspansi, Kini Hadir di 30 Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.