Search

Ngakak Abis! Kicauan Netizen Sambut Obama Pakai #SugengRawuhObama

Suara.com - Rencana kedatangan mantan Presiden Barack Obama ke Yogyakarta pada Rabu (28/6/2017), sudah dinantikan oleh netizen, terutama mereka yang berdomisili di Kota Pelajar itu. Obama dikabarkan bakal meninggalkan Bali dan terbang menuju Yogyakarta siang ini. Namun, seperti sudah tak sabar, sejak pukul 11.00 WIB, netizen sudah lebih dahulu “menyambut” Obama di Twitter, dengan tagar #SugengRawuhObama, yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Selamat Datang Obama”.

Sebagian menggunakan tagar tersebut untuk mengucapkan selamat datang kepada sang mantan presiden.

“#SugengRawuhObama neng Jogja,” kicau @andywijayabarca.

“Welcome in Yogyakarta Mr President @POTUS44 & @FLOTUS44 @BarackObama #SugengRawuhObama #SelamatDatangObama #WelcomeMrObama,” kicau @andreOPA.

Namun, banyak juga yang memanfaatkan tagar tersebut untuk mempromosikan tempat-tempat wisata maupun kuliner khas Yogyakarta. Selain mungkin untuk menawarkan langsung kepada Obama, hal ini juga secara tak langsung mempromosikan tempat wisata maupun kuliner kepada pengguna Twitter.

“#SugengRawuhObama menopo lerso dahar sego brongkos? (Apakah mau mencoba makan nasi sayur brongkos),” kicau akun @jheipul.

“Pak @BarackObama boleh loh beli wedang uwuh untuk oleh-oleh #SugengRawuhObama,” kicau akun @suryaden mempromosikan minuman khas Yogyakarta.

“Monggo Pinarak teng Balkondes Wanurejo sir @BarackObama #SugengRawuhObama (silakan mampir di Balkondes Wanurejo) ,” kicau @shafigh

“This Gudeg sir @BarackObama #SugengRawuhObama (ini gudeg pak),” tambah @shafigh

“You must icip icip yangko - sagon - wingko babat and friend mr @BarackObama @POTUS44 #SugengRawuhObama (anda harus mencicipi yangko, sagon, wingko babat, dan lainnya,” lagi-lagi kata @shafigh, yang tampaknya penyuka makanan ini.

“Mas obama @BarackObama jangan lupa kesini ya. #SugengRawuhObama ,” kicau @adisetya_indra sambil mengunggah foto Candi Prambanan.

Ada yang serius, ada juga yang menggunakan tagar itu untuk berkelakar.

“Pak @BarackObama berani-beraninya liburan ke #jogja, masih gawat-gawatnya ini #DitanyaKapanNikah lho pak #SugengRawuhObama ,” kicau @suryaden

“Mimin malah penasaran, mbiyen (dulu) Mr. @BarackObama baca novel "Cintaku di Kampus Biru" ga ya?” kicau @kulineryogya

“Kiro2 obama order gofood opo yo ng Jogja? (kira-kira, Obama memesan makanan apa lewat gofood di Yogya),” kicau @jalucock menyebut salah satu layanan pesan antar makanan online.

“#SugengRawuhObama @BarackObama di ngayogyakarta.. Sekiranya nek due wektu maen2 neng omahku lo, jo sungkan2 ..,(jika punya waktu, sudilah mampir di rumahku, jangan sungkan,” kicau @juandisay yang sepertinya sedang sangat percara diri hari ini.

"Mbah rasah mampir sarkem ndak wegah balik amrik.. (tidak usah mampir sarkem, nanti khawatir tidak mau pulang ke Amerika," kicau akun @muklizblack yang tak ingin Obama tersesat di Sarkem (Pasar Kembang), salah satu lokalisasi yang tersohor di seantero Yogyakarta.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngakak Abis! Kicauan Netizen Sambut Obama Pakai #SugengRawuhObama"

Post a Comment

Powered by Blogger.