Search

Google Janji Tidak Lagi Baca Isi Gmail Anda

Suara.com - Bukan rahasia lagi jika Google dengan layanannya, termasuk Gmail, telah mengetahui informasi-informasi pribadi Anda, perilaku, hobi, dan kegemaran Anda.

Semua informasi pribadi itu diperoleh Google karena perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu memantau detik-detik perjalanan Anda di dunia maya. Google bahkan, jika belum tahu, membaca email-email dalam akun Gmail Anda.

Tetapi kini Google mengumumkan janjinya untuk tak lagi membuka surat Anda di Gmail. Dalam sebuah blog resminya baru-baru ini Google mengatakan tidak lagi akan memindai konten email pengguna Gmail untuk tujuan menjual iklan bertarget.

Wakil presiden senior Google Cloud, Diane Greene mengatakan bahwa tindakan pemindaian email di Gmail tidak akan terjadi lagi di masa depan.

"Konten Gmail Konsumen tidak akan digunakan atau dipindai untuk personalisasi iklan setelah perubahan ini. Keputusan ini membawa iklan Gmail sesuai dengan cara kami mempersonalisasi iklan untuk produk Google lainnya, "tulis Greene.

Langkah ini berarti  1,2 miliar pengguna Gmail mendapatkan perlakuan yang sama dalam hal aspek privasi.

Setelah berhenti memindai email, Google mengatakan bahwa mereka akan menargetkan iklan di konsumen berdasarkan riwayat penelusan Anda di internet.

Ini berarti Anda masih akan tetap melihat iklan di Gmail. Iklan akan ditargetkan ke pengguna berdasarkan aktivitas Chrome, riwayat penelusuran, penjelajahan YouTube yang masuk ke akun Gmail mereka.

Google memang sangat bergantung kepada iklan untuk meraup pendapat. Raksasa pencarian meraup lebih dari 21,4 miliar dolar AS pendapatan iklan selama kuartal pertama 2017, yang meningkat hampir 20 persen dari tahun ke tahun.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Janji Tidak Lagi Baca Isi Gmail Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.