Search

Berhenti Merokok, Lelaki Ini Mampu Beli Motor Baru untuk Mudik

Suara.com - Lelaki ini meraih hikmah dari berhenti merokok selama satu setengah tahun. Pada tahun ini, uang rokok yang ditabungnya menggunung, mampu untuk membeli sepeda motor untuk mudik lebaran.  

Kisah inspiratif ini diceritakan oleh Dita Sari Wootekh, yang merupakan istri lelaki tersebut di facebook.  Tulis Dita, terhitung November 2015, sang suami berhenti merokok karena niatnya sendiri, tanpa tanpa ada larangan dari siapapun.

Sebelumnya, dalam sehari sang suami bisa merokok tiga sampai empat bungkus. Namun ia berkomitmen ingin hidup sehat dengan berhenti merokok.

Tak cuma itu, sang suami pun memiliki ide untuk menabungkan uang yang selama ini dihabiskan untuk membeli rokok.

Ia pun segera membuat celengan dari bekas bekas akuarium anak. Setiap harinya, ia menabung uang sebanyak Rp20 ribu. "Uang Rp20 ribu tersebut biasanya uang rokoknya. Yang dimasukkan hanya Rp20 ribu, tidak ada selain uang Rp20 ribu," curhat Dita.

Tak terasa, uang yang dikumpulkannya selama setahun terakhir mendapatkan hasil yang melimpah.

Saat celengan dibongkar, bertepatan dengan rencana mudik, hasilnya luar biasa. Ia mampu membeli satu unit sepeda motor.

Kisah ini langsung menjadi viral di Facebook, telah dibagikan oleh lebih 69 ribu netizen, dan disukai 72 ribu netizen.

Beberapa netizen mengaku kagum dengan dilakukan oleh lelaki tersebut, bahkan ada yang ingin meniru perbuatannya.

"mumpung punya aquarium bekas (30x40cm) ikut coba ahh,"seru Huda Putra.

"Hal serupa pernah saya lakukan memang besar manfaatnya saat kita ada niat berhenti plusnys bgtu bnyk...1.Bisa nabung 2.Kesehatan terjaga,"tambah Chula Rahmanda.

"Hahaha.. Gua udah praktekin 1 hari pokoknya setiap ada uang 20rb entah itu ada 1 atau lebih, smuanya hrs di simpan. Mantap dah pokoknya The power of 20rb,"timpal Joko Chen.

"Iy bnr jg, sy itu hr pun ad niat mau berhenti dn sm dgn suami mbak, klau niat mau bli rokok trus dy msukkn aj k tabung, yp syang mbak egk bertahan lm hanya sebulan, hebat bangeet suami mbak daluuut deh,"tulis Satria Pratama.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berhenti Merokok, Lelaki Ini Mampu Beli Motor Baru untuk Mudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.