Search

Bawa Uang Receh, Bocah Ini Daftar Sekolah Sendiri


Suara.com - Bawa Uang Receh, Bocah Ini Daftar Sekolah

Ini bisa menjadi kisah inspiratif bagi Anda yang masih bersekolah. Meski nasibnya tidak seberuntung pelajar kebanyakan, namun ia membuktikan kepada siswa lain bahwa kerja kerasnya tak pernah surut untuk mengenyam pendidikan.

Adalah seorang siswa bernama Duta asal Ngadirojo, Magelang yang mendaftarkan dirinya sendiri di MAN 1 kota Magelang. Yang menarik, ia membayar biaya pendaftaran menggunakan uang recehan.

Kisah tersebut diunggah akun facebook Yuni Rusmini. Duta merupakan lulusan dari MTsN kota Magelang, saat ditanya mengapa ia membawa uang recehan alasannya bikin terenyuh.

"Itu tabungannya semenjak kelas 6SD dia berkeinginan bisa sekolah tanpa membebani ortu, karena menyadari ortunya tidak mampu,"cerita Yuni.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat Duta sedang memandangi uang recehan yang sedang diletakkan di meja tepat di depan seorang guru.

Hingga kini unggahan tersebut menjadi viral yang telah dibagikan 6.700 lebih. Banyak netizen yang merasa salut dan mendoakan agar kelak anak tersbeut menjadi orang yang sukses.

"Amin semoga Allah SWT selalu memberi yang terbaik untukmu nak sukses selalu Amiiiin ya robbal Alamiin,"seru Prapti Kristanto.

"Kelak dia akan menjadi orang besar....yang disegani dan berpengaruh,"tambah Duki Ahmad.

"Membanggakan Semangat terus lee Raih cita2 mu setinggi langit Bacanya sampai terharu,"timpal Nur Cholifah.

"Subhanallah..semoga yg kamu cita"kan tercapai dan jdi teladan bgi generasi muda yg lainnya..aamiin,"tulis Dewi Juwita.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawa Uang Receh, Bocah Ini Daftar Sekolah Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.