Spotify Indonesia mengumumkan pencapaian bersejarah. Tepat hari ini, Rabu (10/5/2017), Spotify merayakan satu tahun kehadirannya di Indonesia.
Sejak diluncurkan tahun lalu, pengguna Spotify Indonesia telah memainkan lebih dari 3.9 miliar lagu, dengan waktu pemutaran lebih dari 11 miliar menit.
Sementara itu, dalam paparan yang disampaikan Sunita Kaur selaku Managing Director Spotify untuk Asia, Spotify cukup diterima, masyarakat Idonesia dalam setahun terakhir.
"Masyarakat Indonesia sangat menyukai lagu-lagunya, terutama jika tersedia di sebuah platform yang dapat mempertemukan masyarakat dan komunitas," ujarnya di acara tersebut.
Ia juga menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia memiliki karakteristik unik dalam hal pemilihan lagu. Menurutnya, genre pop, indie, EDM, dance, dan dangdut, menjadi favorit masyarakat Indonesia.
Khusus dangdut, dia mengaku, akan lebih mengembangkan genre tersebut di Spotify. Salah satu caranya dengan menambahkan lagu dangdut di Spotify.
"Kami sangat memperhatikan konten khas tiap negara. Untuk Indonesia, kita akan lebih mengembangkan lagu dangdut di Spotify," lanjutnya.
Kendati demikian, ia tidak mau mengungkapkan jumlah penggunanya di Indonesia.
"Secara global, kami memiliki 100 juta pengguna. Indonesia sendiri adalah salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna tercepat," ujarnya.
Ke depan, ia ingin agar Spotify dapat lebih diterima masyarakat Indonesia.
"Indonesia adalah negara dengan sejarah musik yang hebat. Kami berharap dapat terus berkembang," tutupnya.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Spotify: Dangdut Jadi Favorit Masyarakat Indonesia"
Post a Comment