Suara.com - Satu tahun Spotify beroperasi di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu, aplikasi musik ini sudah mencatat beberapa pretasi. Kini, mereka mengaku menyiapkan kejutan baru.
Dalam data Spotify, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat. Di Indonesia, Spotify telah memainkan lebih dari 3.9 miliar lagu dengan waktu pemutaran 11 miliar menit.
Sunita Kaur sebagai Managing Director Spotify Asia, mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki ciri khas soal pemilihan musik. Untuk itu, pihaknya harus memilih lagu yang pas untuk masyarakat Indonesia.
"Kami memiliki musik kurator asli Indonesia. Sehingga, Spotify dapat selaras dengan selera musik masyarakat," ujarnya.
Di Indonesia, daftar lagu telah disesuaikan dengan selera masyarakat. Untuk saat ini, playlist 'Top Hits Indonesia' menjadi yang paling populer di kalangan masyarakat.
Di masa depan, pihaknya telah menyiapkan beberapa proyek untuk menambah pengalamaman pengguna. Salah satu yang disiapkan adalah fitur lirik yang akan disematkan di Spotify.
Tak hanya itu,Spotify juga akan menambah perbendaharaan lagu khas Indonesia. Secara khusus, Sunita menyebut, genre dangdut akan menjadi salah satu perhatian mereka.
"Kami tahu Indonesia memiliki sejarah musik yang hebat. Dangdut akan menjadi komitmen kami demi masyarakat Indonesia," tutupnya.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Satu Tahun di Indonesia, Ini Target Spotify di Masa Depan"
Post a Comment